Black and white







Choices? Huh?
Sabtu, 20 April 2013@ Sabtu, April 20, 2013 0 ☰

entah kenapa gue baru mood buat posting tulisan hari ini, walaupun sebenernya ide post kayak gini udah lama kebayang di pikiran gue.

hari ini, gue akan ngebahas tentang pilihan. Yap, nggak sedikit dari kita yang bingung setengah mati ketika dihadapi oleh suatu pilihan, entah bingung karena semua pilihannya bagus, atau bingung karena semua pilihannya jelek.

jadi kali ini gue mau cerita tentang seorang pemain golf yang cukup terkenal gitu (gue lupa siapa namanya) jadi ketika dia memukul bola dengan tongkat golfnya itu, nggak sengaja bola golfnya itu masuk ke pembukus makanan yang mungkin bekas penonton yang sewaktu itu lagi nonton dan malah ngebuangnya sembarangan, yap kejadian kayak gitu sering banget terjadi.

di sana ada 2 pilihan yaitu memukul bolanya bersamaan dengan pembungkus makanannya atau mengeluarkan bola dengan tangan kemudian mendapatkan hukuman. tentu saja yang kayak gitu susah banget buat dipilih, kalo dia  memukul bersama bungkus-bungkusnya pastinya bola golf nggak akan teapat sasaran dan malah makin susah untuk mencapai targetnya, salah-salah dia malah mendapat skor yang lebih buruk. nggak sedikit dari pemain sebelumnya memilih untuk mengeluarkan bola tersebut dari kantung itu, kemudia berjuang mati-matian untuk menutup hukumannya.

tetapi ia tidak memilih salah satu dari pilihan tersebut.

tiba-tiba ia merogoh sesuatu dari saku celananya dan mengeluarkan sekotak korek api. lal ia menyalakan satu batang korek api dan membakar kantong kertas itu. setelah kantong kertas itu terbakar habis, ia langsung memukulnya dengan tongkat yang tepat dan wussssss........ bola terpukul dan jatuh persis ke dalam lobang di lapangan hijau. Yeay! dia tidak terkena hukuman dan tetap bisa mempertahankan posisinya.

Ada orang yang menganggap keslitan sebagai hukuman, dan memilih untuk menerima hukuman itu. ada yang mengambil resiko untuk melakukan kesalahan bersama kesulitan itu. Tapi, cuma sedikit orang yang bisa berpikir kreatif untuk menghilangkan kesulitan itu dan mencapai targetnya.

So, jangan pernah terpaku pada pilihan yang ada, cobalah berpikir kreatif untuk mencapai apa yang kalian inginkan. -Sekian :)



I II III IV V VI VII